Sambel Congor

Sambel Congor adalah sambal khas Betawi (karna yang bikin orang Betawi, hehe) yang merupakan salah satu sambel terpedas dari Indonesia. Kenapa? Ini dia alasannya, nama “Sambel Congor” sendiri diambil dari perkataan orang sekitar yang dianggap pedas di hati. Nah, Sambel Congor ini juga menciptakan sensasi pedas yang spektakuler hingga membuat orang yang makan sambal ini MELOTOT JONTOR!!
Sambel Congor punya 3 level pedas: Level Babe (Biasa aja pedesnya). Si Babe digambarkan sebagai karakter yang adem-adem aja tapi sesekali nyelekit omongannya. Nah, level Babe ini efek sampingnya cuma bikin huha huha. Selanjutnya, Level Enyak (Pedesnya mediumlaahhh). Tau kan Si Enyak kalau ngomong gimana? Pedes dan nyelekit hati tapi paling enak kalau diajak curhat. Level Enyak ini efek sampingnya bisa bikin kamu melotot, bercucuran keringet, dan muka merah tapi tetap jadi favorit. Terakhir Level Mertua (extra pedas!!). Ini dia yang seru, banyak banget menantu yang cerita kalau mereka ga tahan sama omongan Mertua, katanya “sakitnya tuh disini (nunjuk hati) ga ada yang bisa ngalahin pedesnya omongan mertua, hahai (peace..)”. Efek sampingnya lengkap, bikin kamu melotot jontor, basah kuyup, muka merah dan jerit-jerit kepedesan tiada tara. Berani Coba?
Soal kualitas dalam pembuatan Sambel Congor, cabai yang dipilih tentu saja yang masih segar dan di proses tanpa pengawet. Selain itu, sambal ini di ulek tangan bukan pake mesin penghalus. Sudah pasti rasanya berbeda dengan sambal lain yang menggunakan mesin. Nah, Kalau diulek, tenaga yang dibutuhkan juga banyak kan? Cara ini kami gunakan tidak lain untuk memberdayakan masyarakat sekitar. Dari Sambal ulek ini pula, kita bisa melestarikan warisan nenek moyang yaitu dengan tetap menjaga resep turun temurun dan pakai peralatan tradisional biar anak cucu kita nanti masih bisa pake ulekan juga. Kalau bukan kita, lalu siapa lagi?
Mohon Dimaklumi ye, kalau bahasanya agak nyeleneh. Cukup Sekian dan Terima kasih..
Ayo Cinta Produk Indonesia!!
Kunjungi Media Sosial Sambel Congor di
Twitter/ Instagram >> @sambelcongor
Facebook >> sambelcongor@gmail.com (Sambel Congor)
Untuk Pemesanan, hubungi:
Sms/Tlp 0812 8770 8493
WA 0838 8372 795
Official Line @gqr4362o
BBM 539720BC/ 7EDEF42E